Cerita Graduasi Program Keluarga Harapan

 

Cerita Graduasi Program Keluarga Harapan

 

Pendamping sosial Kecamatan Junrejo Indra Yuniarti mendapati salah satu dampingannya mengundurkan diri atau keluar Program Keluarga Harapan Kota Batu karena sudah mampu. Selama ini bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan digunakan untuk membantu mengurangi pengeluaran kebutuhan sekolah anaknya, cukup bermanfaat pungkas Lilik Astutik kohort 2016.

 

Sementara itu, dari desa Pesanggrahan ada dua keluarga penerima manfaat menyampaikan graduasi mampu secara mandiri kepada pendamping sosial Kecamatan Batu Nurjanah.

 

Keduanya merasakan manfaat dari bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan dan merasa sekarang kehidupannya sudah merasa lebih baik secara ekonomi.

 

Siti Mufidah dan Astri Widayanti  potret sekilas dampingan Nurjanah yang menginspirasi keluarga penerima manfaat lainnya untuk mengundurkan diri apabila ada perubahan ekonomi, karena seyogyanya mampu dan mandiri bisa terjadi pada siapapun yang berusaha keras untuk mandiri dan mengubah ekonomi keluarga lebih baik

 Liani keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Kota Batu desa Sumberejo Kecamatan Batu mantap graduasi (keluar/pengunduran diri) mandiri sejahtera.

 

Sekarang sedang berjuang membangun usaha membuat pot dari sabut kelapa, tidak jarang mengalami jatuh bangun dalam menjalankan usaha namun tak pernah mematahkan semangatnya merintis sebuah usaha, begitulah wawancara singkat bersama pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kecamatan Batu Eka begitu nama sapaannya.


Sukses semangat Liani semoga usahanya lancar dan semakin berkembang semoga menginspirasi KPM lainnya.
Sekecil apapun rezeki dan potensi yang dimiliki asal ada tekat yang kuat untuk mandiri, insya Allah akan memberkahi niat tersebut.


Ibu Sukartini Adalah KPM PKH kohort 2019 Yang sudah mendapat PKH selama 1 tahun. Hidupnya tidak dalam kemewahan, namun selalu merasa cukup. 

membahagiakan sekali karena beliau rela mengundurkan diri dari kepesertaan PKH kota Batu Jawa Timur karena merasa masih banyak yang memerlukan dibandingkan dirinya. 

 

Pendamping sosial PKH Kota Batu Jawa Timur Delfia. Semoga menghasilkan lebih banyak lagi KPM graduasi mandiri. Usaha membuat pagar, teralis, canopy dan semacamnya meretas jalan kemandirian ekonomi. Hal itulah membuat Asih PKH tahun 2018 mengundurkan diri dari kepesertaan PKH Kota Batu. Pendamping sosial Kecamatan Junrejo Iin sapaannya melakukan kunjungan rumah ke keluarga penerima manfaat yang keluar dari kepesertaan karena sudah bisa mandiri dari usaha yang ditekuni sekarang. Semoga menginspirasi keluarga penerima manfaat PKH Kota Batu yang mampu, mandiri untuk graduasi.


                                                                        Dokumentasi

 Graduasi Program Keluarga Harapan

 Graduasi Program Keluarga Harapan

 Graduasi Program Keluarga Harapan

 Graduasi Program Keluarga Harapan


Post a Comment

Previous Post Next Post