Graduasi Mandiri Program Keluarga Harapan

 Graduasi Mandiri


Setiyawati  merupakan salah satu dampingan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan Nurjanah salah satu pendamping sosial Kecamatan Batu.


 Graduasi Mandiri


Tinggal di Jl. Suropati Gang IX RT.02 RW.08 Kecamatan Batu Kota Batu. Ibu dengan satu komponen pendidikan anak sekolah dengan niat mengundurkan diri dari kepesertaan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial karena sudah mandiri sehingga tidak masuk dalam kriteria anggota Program Keluarga Harapan.


Semangat Dua Graduasi Mandiri

Semangat dua graduasi mandiri dari kepesertaan Program Keluarga Harapan di Kota Batu.

Kedua keluarga penerima manfaat menyatakan pengunduran diri secara mandiri atau graduasi mandiri semuanya dari ds Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu.


Graduasi Mandiri

Graduasi Mandiri


Nurjanah salah satu pendamping sosial pelaksana Program Keluarga Harapan di Kota Batu, 8 Agustus 2020 melakukan kunjungan rumah terhadap beberapa dampingannya di Kecamatan Batu ds Pesanggrahan.

Keduanya menyatakan pengunduran diri keluar dari kepesertaan secara mandiri karena sudah merasakan kemanfaatan Program Keluarga Harapan diantaranya untuk mengurangi pengeluaran kebutuhan hidup secara keseharian, di sisi lain karena sudah ada niatan dan dedikasi yang tulus bahwa masih dalam warga/masyarakat yang lebih membutuhkan manfaat bantuan sosial non tunai tersebut.


Meretas Kemandirian Usaha Jalan Graduasi Mandiri


Kota Batu Jawa Timur familiar dengan keindahan alam, Sri Utami ds Bulukerto melalui usaha bunga hias mengantarkan kemandirian ekonomi. 


Usaha Jalan Graduasi Mandiri


Pendamping sosial kecamatan Bumiaji Neni sapaan sumber daya manusia pelaksana Program Keluarga Harapan Kota Batu. 

Setelah melakukan assestment keluarga penerima manfaat tersebut menyampaikan pengunduran diri sebagai kepesertaan karena sudah mampu dan mandiri melalui usaha yang ditekuni (mfdc)


Sumber : 

Graduasi Mandiri - Kompasiana.com

Semangat Dua Graduasi Mandiri (kompasiana.com)

Meretas Kemandirian Usaha Jalan Graduasi Mandiri - Kompasiana.com



3 Comments

  1. Sebenarnya bagaimana sih untuk bisa masuk program keluarga harapan, soalnya di desa saya hanya orang yg dekat dengan kepala desa baru bisa masuk

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya program ini bisa ngebuka ke sosialnya masyarakat lebih rekat

    ReplyDelete
  3. Bagi orang tak mampu pastinya ya kak, Biasanya dipilih apa gimna itu kak untuk pembagiannya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post