Ticker

Meraih Karya dengan Menulis

Meraih Karya dengan Menulis




Ikatlah ilmu dengan pena. Cara bercerita bisa dikenal atau sampai manfaatnya apabila disampaikan dalam bentuk portofoli buku salah satunya selain ada media lain seperti seseorang gemar kesenian bisa digoreskan dalam bentuk tulisan misalkan.

Bercerita melalui tulisan memungkinkan karya tersebut bermanfaat dalam waktu lama. Melebihi usia manusia bahkan antar generasi. Suatu kebaikan yang akan mengalir pahala kebaikan meski sudah meninggal dunia.

Era revolusi industri sekarang sudah ada beragam platformnya mulai konvensional sampai digital. Mulai menggoreskan tulisan sampai tinggal menggerakkan jemari di atas keyboard bahkan cukup bersuara pun memungkinkan sekali dukungan dalam mengkaryakan tulisan.

Pilihan segmentasi tulisan pun bisa beragam mulai agama, fiksi, non fiksi, bahasa, ekonomi, matematika, sosial dan semacamnya. Sesuai kegemaran masing - masing dalam menulis tentunya kerangka konsep dan ide gagasan.

Bahkan komunitas menulis juga sudah banyak dijumpai misalkan forum lingkar pena, kompasiana, kbm aplikasi, kaskus kreator dan semacamnya. Beberapa komunitas mendorong penulis menuangkan idenya. Tahun 2020 bisa menghasilkan tiga buku, semoga di tahun 2021 bisa menghasilkan karya buku kembali. Selamat berkarya melalui tulisan (mfdc).


Post a comment

6 Comments

  1. Semangat berkarya ya.
    Sekarang era digital, siapapun bisa berkarya dgn mudah
    Yg penting kreatif

    ReplyDelete
  2. Semangat terus berkaryanya. Komunitas menulis sudah menjamur. Jadi makin gampang cari ilmu dan support dari teman sehobi.

    ReplyDelete
  3. siap laksanakan! menulis biar terekam oleh sejarah :)

    ReplyDelete
  4. Suka dan setuju banget dengan paragraf ke-2 di atas

    "Bercerita melalui tulisan memungkinkan karya tersebut bermanfaat dalam waktu lama. Melebihi usia manusia bahkan antar generasi. Suatu kebaikan yang akan mengalir pahala kebaikan meski sudah meninggal dunia"

    Rangkaian kalimat inilah yang mendorong saya untuk menulis. Meninggalkan legacy bagi anak cucu saya, memberikan bacaan bermanfaat bagi semua orang (terutama yang membaca blog saya), bahkan jika memungkinkan menjadikan tulisan saya sebagai pengingat bahwa saya pernah hadir di dunia.

    ReplyDelete
  5. Ikatlah ilmu dengan pena. Wah, bagus sekali kalimat ini. Dengan pena kita bisa mengubah dunia ya mas.

    ReplyDelete
  6. motivasi banget ini supaya tetap rajin menulis.

    ReplyDelete