Yuk Graduasi Mandiri

Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu, perlahan tapi menunjukkan perubahan ekonomi  salah satunya dialami oleh Anik Lisyowati Dusun Krajan Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu Program Keluarga Harapan (PKH) Kohort 2013 sekarang sudah menjadi pedagang sayur dan punya mobil. 


Pendamping sosial Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu Deny Wahyu Andayani melakukan kunjungan rumah atau home visit ke rumah keluarga penerima manfaat yang menyatakan keluar atau mengundurkan diri dari kepesertaan.




Bantuan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu digunakan untuk sekolah anaknya dan bapaknya yang lanjut usia (lansia).

Pertama sewa  tanah hutan bertani bangkrut terus coba jual sayur - sayuran an ke  pasar Pacet  dan berhasil meski hutang bank untuk modal. Sekarang sudah bisa beli mobil sendiri untuk berdagang.

Sekarang ekonomi telah berubah lebih baik, sejahtera alasan tersebut yang membuat yakin keluar atau mengundurkan diri sebagai kepesertaan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu.

Salah satu keluar dari kepesertaan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu ialah Rosita Dusun Kekep Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 



Graduasi Sejahtera Mandiri



Alumni keluarga penerima manfaat tersebut mengundurkan diri dari kepesertaan Program Keluarga PKH karena sudah mempunyai usaha mapan jual kelinci dan  suaminya juga punya kerja sama dengan juragan wortel. 

Pendamping sosial Deny Wahyu Andayani melakukan kunjungan rumah dan mendapatkan graduasi sejahtera mandiri dan bantuan sosial non tunai bisa dimanfaatkan untuk warga yang lebih membutuhkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post