Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui, Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya

Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui, Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya



Sejarah Percetakan


Sejarah percetakan di Indonesia sejak saat ini masih menimbulkan tanda tanya sebetulnya siapa yang menjadi pelopor perkembangan sejarah percetakan di Indonesia, terutama kalangan pribumi. Sedangkan pada awalnya penerbitan surat kabar masyarakat pribumi yang berbahasa melayu dikelola secara gabungan oleh orang pribumi dan orang belanda.


Tetapi sejarah percetakan di Indonesia menganggap bahwa R.M Tirtoadisoerjo merupakan pelopor sekaligus perintis usahapercetakan yang di kalangan pribumi. Sebelumnya R.M Tirtoadisoerjo memiliki nama R.M Djokomono yang mendirikan toko buku, alat tulis serta toko alat tulis Jawa. Pada tahun 1904 beliau berhasil menerbitkan majalah lalu diikuti dengan penerbitan surat kabar di Bandung. Bahkan surat kabar tersebut pernah dicetak sebanyak 2000 eksemplar dan termasuk dalam jumlah yang besar di kala itu.


Pada tahun 1976 ada sebanyak 385 mesincetak Offset didatangkan ke Indonesia. Dan perkembangan pesat dimulai pada tahun 1992 sampai 1997 dimana teknologi Computer To Film (CTF) mulai masuk ke Indonesia dimulai dari percetakan besar hingga sampai ke percetakan menengah dan kecil. Pada tahun 2000 penggunaan teknologi CTF mulai teralihkan perihal berkembangnya teknologi Computer To Plate (CTP) atau yang terkenal dengan merk Heidelberg, Screen, Scitex, Basys Print dan AGFA.


Perkembangan terkini percetakan di Indonesia tumbuh pesat dengan CTP dengan master dan tanpa master seperti salah satu yang terkenal adalah HP Indigo. Kemudian era 2007 keatas muncul berbagai peluang menjanjikan seperti Digital Printing, 3D Printing, dan Water Transfer Printing. Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa memperoleh informasi dan wawasan mengenai sejarah percetakan di Indonesia yang dimulai sejak zaman VOC sampai sekarang ini. Meskipun belum diketahui secara pasti dalam bentuk data valid, tetapi setidaknya dapat diketahui perjalanan perkembangan dunia percetakan yang dimulai dari kamus hingga sekarang ini.



Adnique Offset and Packaging Surabaya


Standardized, precision and flexible

Adnique Offset Printing adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang cetak offset yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. Pengalaman kami sudah dimulai sejak 2005 dan masih berlanjut hingga kini. Tentu saja dengan didukung oleh berbagai macam piranti percetakan mulai dari mesin pra cetak (plate maker), mesin cetak offset, hingga mesin – mesin finishing yang dioperasikan oleh tenaga progessionaldan berpengalaman.


Selama bertahun-tahun, penekanan kami pada pencetakan presisi berkualitas tinggi yang konsisten telah mengembangkan perusahaan menjadi printer offset Indonesia yang terkemuka.


Mesin mutakhir kami bersumber langsung dari pabrikan global terkemuka, kebanyakan di Eropa. Kami selalu berusaha mengikuti teknologi dan inovasi terbaru di bidangnya, sehingga dapat menawarkan yang terbaik kepada klien kami. Semua mesin ditangani oleh operator profesional, yang dilatih baik di dalam maupun di luar negeri. Mesin cetak kami beroperasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu, memberi kami kemampuan untuk menanggapi permintaan pelanggan dengan cepat.


Visi

Visi kami adalah menjadi yang terbaik di industri, yang diukur dengan standar global. Karena itu, tidak mengherankan jika kami menghitung perusahaan terkemuka dan perusahaan domestik termasuk merek global di antara klien kami saat ini.


Misi

Standar, operasi presisi unggul, teknik inovatif layanan klien fleksibel yang juga staf profesional yang ramah lingkungan.


Service Adnique Offset and Packaging Surabaya


Smooth and hassle process
Pencetakan

Proses kami diatur untuk memastikan bahwa klien menerima produk jadi berkualitas tinggi tepat waktu, sesuai anggaran, dengan kerumitan minimal.


Kantor

Jl. Ngagel Jaya Selatan III/31, Surabaya – Jawa Timur

P. 031-5021-793 | 031-5047-089


Marketing (Call & Whatsapp)

Zainuddin : 08233-6000-263

Rista : 0822-4548-3255

Angel : 081-358-446778


Media Sosial

IG : adnique

FB : Adnique Offset


Jadwal pengiriman dan anggaran disajikan di muka dan staf kami juga akan memberi saran dan merekomendasikan teknik terbaik.


Pendekatan manajemen proyek proaktif ini membedakan kami dan membantu klien membangun truk klien


Kontrol kualitas

Departemen kendali mutu memeriksa produk pada semua tahap pencetakan. Itu dilengkapi dengan alat-alat seperti Spectro Densitometers dan melaporkan langsung ke manajemen.


QC memastikan bahwa prosedur ISO dan prosedur operasi standar lainnya diikuti dengan benar.


Penyelesaian

Setelah produk cetakan diperiksa kualitas dan konsistensinya, sentuhan akhir diterapkan. Kami memiliki jajaran lengkap kemampuan finishing termasuk penjilidan buku dan kemasan berkualitas untuk menciptakan produk kelas atas.


Layanan kami diantaranya:

  1. Packaging
  2. Hard Box
  3. Paperbag
  4. Buku
  5. Kalender
  6. Stationary
  7. Label
  8. Kebutuhan Kantor
  9. Perangkat Marketing
Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui, Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya
Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui,
Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya

Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui, Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya
Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui,
Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya

Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui, Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya
Sejarah Percetakan di Indonesia yang perlu diketahui,
Sekilas Perjalanannya dan Adnique Offset dan Packaging Surabaya




Sumber
https://percetakanadnique.com


19 Comments

  1. Pelayanan yang super lengkap. Pengerjaan packaging, hard box, paperbag, buku, kalender, Sstationary, label, serta berbagai kebutuhan kantor dan perangkat marketing tentu saja itu sangat membutuhkan sumber tenaga kerja yang punya keahlian. Semoga saja bisa menyerap tenaga kerja sekitar.
    Usahanya ini bisa dicontoh sebagai ide bisnis nih untuk yang lain ya...

    ReplyDelete
  2. Di percetakan ini pelayanannya lengkap banget ya kak, pengerjaannya juga bagus dan rapi terbukti dari banyaknya bintang yang didapat

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen baca kelanjutan dari percetakan pertama yg ada di Indonesia

    ReplyDelete
  4. Ulalaa, jadi ngerti nih kalo percetakan keren ada di Ngagel, Surabaya
    Beklaahh kapan2 ku info temanku yg butuh jasa percetakan
    makasi makasi

    ReplyDelete
  5. Wah, keren. Sebagai mantan mahasiswa sejarah aku malah gak tau sejarah percetakan gini, makasih infonya, kak

    ReplyDelete
  6. Oh begini ya sejarah percetakan di Indonesia. Saya jadi tahu dan semakin mengerti sejarahnya dari masa ke masa. Tanpa mereka juga mungkin kita akan sulit ya untuk mencetak produk2 seperti packcaging produk dll

    ReplyDelete
  7. Membaca ini saya bisa bayangkan bagaimana seriusnya percetakan ini memperlakukan para pelanggan dan membuat mereka puas dengan hasilnya. Mesin cetaknya juga termasuk lengkap sehingga bisa mengakomodir semua kebutuhan percetakan

    ReplyDelete
  8. Yang ingin gali ilmu soal percetakan, apalagi sejarahnya, ini jadi rekomendasi tentunya

    ReplyDelete
  9. Lengkap sekali ya yang bisa dikerjakan oleh Adbique ini, mulai dari packaging, hard box, paperbag, buku, kalender, Sstationary, label, serta berbagai kebutuhan kantor dan keperluan marketing
    pas buat pilihan tempat mencetak

    ReplyDelete
  10. Adnique Offset ini base di Surabaya ya. Setiap perusahaan percetakan tentunya harus memerhatikan benar quality control-nya. Syukurlah departemen kendali mutu Adnique Offset menaruh perhatian besar untuk itu.

    ReplyDelete
  11. pelayanan dan servis lengkap, membuat pelanggan suka, shingga tidak perlu mondar-mandir mencari layanan yang diinginkan.

    ReplyDelete
  12. Jadi tahu info sejarah percetakan di Indonesia, ada R.M Djokomono yang mendirikan toko buku, alat tulis serta toko alat tulis Jawa dan pada tahun 1904 beliau berhasil menerbitkan majalah lalu diikuti dengan penerbitan surat kabar di Bandung.
    dan kini Adnique Offset di Surabaya bisa jadi percetakan andalan

    ReplyDelete
  13. Ternyata udah dari tahun 1904 ya mulai ada percetakan dan itu di Bandung. Saya yang orang Bandung malah baru tahu soal ini. Cukup lengkap juga ternyata Adnique Offset Surabaya ini perlayanannya

    ReplyDelete
  14. Selengkap ini layanan percetakan dari adnique offset. Dan aku baru tahu sejarah percetakan di Indonesia yang sudah lama banget.

    ReplyDelete
  15. Menarik juga ternyata sejarah percetakan di Indonesia. Wah mesin percetakan punya Adnique Offset and Packaging Surabaya dari Eropa dan terawat dengan baik ya. Bisa beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari. Dengan kata lain non stop? Wuah keren. Layanan cetaknya juga beragam ya, sampai paper bag dan hard box juga bisa. Noted nih siapa tahu nanti butuh cetak-cetak :)

    ReplyDelete
  16. Masih penasaran nih sama sejarah percetakannya. Jadi tau sedikit nih tentang proses percetakan walaupun belum eungeuh banget.

    ReplyDelete
  17. Btw, kakak rahu gk kalau blogger itu juga termasuk industri penerbitan?

    Yups. Blogger adalah salah satu jenis industri kreatif bidang penerbitan. Aku bahkan bangga sam profesi ini mengingt suka nulis dan membaca.

    Kalau kakak masih penasaran dengan info yang ku berikan, audah pernah aku tulis penjelasannya di blog www.heizyi.com ya. Judulnya "memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan ditengh eksistensi corona" 😊

    ReplyDelete
  18. Btw, kakak rahu gk kalau blogger itu juga termasuk industri penerbitan?

    Yups. Blogger adalah salah satu jenis industri kreatif bidang penerbitan. Aku bahkan bangga sam profesi ini mengingt suka nulis dan membaca.

    Kalau kakak masih penasaran dengan info yang ku berikan, audah pernah aku tulis penjelasannya di blog www.heizyi.com ya. Judulnya "memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan ditengh eksistensi corona" 😊

    ReplyDelete
  19. Informasi yang sangat dibutuhkan para pengusaha yang lagi cari tempat pembuatan kemasan produk dengan cetak offset.

    Saya akan simpan artikelnya karena saya juga punya produk dan berniat membuat paper bag dengan cetakan brand saya sendiri.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post