Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya

Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya



Menulis Buku, Menulis Bisa Hasilkan Karya
Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya
(Pixabay.com)



Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya

Menulis Buku Online

Konon perkembangan digital telah berkembang cukup baik, dampaknya percepatan informasi bisa cepat tersampaikan ke khalayak ramai tentunya. Begitu pula ketrampilan menulis sebagai salah satu aktifitas yang bisa dipraktikkan keseharian membuat menulis menjadi nyaman karena didukung beragam aplikasi, pelatihan dan semacamnya.

Menulis buku online bisa dilakukan sewaktu - waktu, merdeka dengan menuangkan ide dan gagasan yang muncul di benak setelah membaca, melihat fakta dan informasi di sekitar.

Menulis buku online menjadi semakin lama semakin bisa dikembangkan ke arah profesional seiring waktu. Tentunya hal ini dipengaruhi kemauan dan kemampuan tekad kuat untuk menekuninya. Sementara pelatihan, tutorial, aplikasi merupakan suplemen penunjangnya.


Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya

Menulis Buku Online dan Kiat menulis buku online

1. Segera susun ide dan konsep yang telah dipikirkan sebelumnya

Menyusun dan menulis buku online bisa dilakukan jika menemukan ide  dan konsep. Sebaiknya segera melakukan aktifitas menulis buku online jika telah menemukan fakta dan informasi atau bahkan kreatifitas. 

Kenapa menulis buku online perlu segera? Harapannya setiap ide dan gagasan tercatat dan terpandu dengan baik.

2. Pilih platform menulis buku online dengan beragam pendukungnya

Memilih platform menulis buku online bisa dilakukan dengan mudah dikarenakan saat ini era digital berkembang dengan baik seiring kreatifitas dan aktifitas yang menuntut cepat dan berjejaring dengan baik. Menulis buku online akan semakin mudah terjawab menggunakan beragam platform menulis buku online yang tersedia.

3. Menggunakan mentor menulis buku online

Mentor menjadi penunjang takkala menulis buku online. Mengapa? Karena mentor dengan segala jam terbangnya memungkinkan menulis buku online terpandu dengan baik.


Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya

Menulis Buku Online

Menulis buku online pada perkembangan digital dan aplikasi dewasa ini mendukung aktifitas satu ini menjadi pas dilakukan siapa pun. Ada beragam aplikasi penunjang menulis buku online, misal menggunakan platform di qureta, kompasiana, republika, viva, storial, kbm aplikasi dan lain semacamnya. 

Perkembangan platform tersebut menunjang kegiatan menulis buku online. Beberapa tulisan yang telah dilakukan bisa dikumpulkan kemudian dijadikan satu file. 

Kemudian diedit dn dirapikan baik ejaan maupun tata letaknya. Langkah akhir beragam tulisan tersebut bisa dimasukkan ke penerbit, sehingga isbn dan semacanya bisa menjadi karya.


Menulis Buku Online, Menulis Bisa Hasilkan Karya

Menulis Buku online

Hasil menulis buku online yang bisa dikembangkan bisa menggunakan penulisan secara pdf dalam bentuk ebook dan dipasarkan secara online menggunakan kerjasama mitra dengan Google Play Book, ebook Gramedia atau penerbit lainnya. Selamat menulis buku, Selamat berkarya.


Simak Juga

 

Reads Also :

  1. Create Account WordPress Blog Check Out
  2. Digital Marketing Agency, Arfadia
  3. Walmart Marketplace, See Explanation
  4. Al Qur'an PDF, to Facilitate Muslim
  5. My Abi Is Different Have Collection
  6. Mebel Furniture Review
  7. Studying At Brain Academy
  8. E-Commerce Indonesia
  9. Boarding School in Malang
  10. Boarding School in East Java
  11. Books Stories in Qur'an
  12. Digital Marketing Agency
  13. Zakat One of Pillars of Islams

14 Comments

  1. Aku belum pernah menerbitkan e-book nih. Cuma nulis di platform aja selama ini

    ReplyDelete
  2. Saya pernah dapat tawaran menulis buku online. Akan tetapi pandemi membuat proyeknya terhenti, sehingga belum ada kabar bagi naskah yang sudah masuk. Semoga setelah membaik, bisa buat buku online lagi, aamiin

    ReplyDelete
  3. Belom pernah coba nih saya menulis buku online, kayaknya sesekali butuh nih, rencana saya sih nunggu anak-anak besar dan mandiri dulu, biar waktunya lebih memungkinkan, kalau kayak sekarang, hanya nulis blog yang bisa, karena bebas :D

    ReplyDelete
  4. Iya mas.. dengan semakin majunya zaman, sekarang kita bisa melakukan menulis online. Banyak sekali aplikasi2 menulis online juga yang sudah beredar, ya.

    Buku solo pertamaku pun, juga ada onlinenya. Harganya pun berbeda dengan fisik, ya.

    ReplyDelete
  5. Pasa e-book sekarang di Indonesia udah gak kaleng-kaleng. In line lah dengan tren penjualan buku fisik yang kian menurun. Semua orang udah beralih ke online, misalnya beli di Google PlayBook atau e-Book Gramedia. Hanya saja memang, HAKI-nya harus diprotek dan diperkuat. Supaya gak rentan duplikasi dan disebarkan tanpa izin.

    ReplyDelete
  6. betul banget

    menulis buku itu sangat bermanfaat, baik untuk pembaca maupun penulisnya

    bagi penulis kan bisa jadi portofolio

    ReplyDelete
  7. Selama ini masih sering jadi pembaca setia buku online, kapan bisa jadi penulisnya yaa.. hehee
    tipsnya bagus2 nih ..

    ReplyDelete
  8. Menulis buku online tuh maksudnya menulis di platform online gitukah? Karena banyak juga teman-teman yang mendapatkan penghasilan dari menulis di sana

    ReplyDelete
  9. Menulis buku online itu nulis e-book kayanya ya. Memang dari jalan menulis itu bisa menghasilkan karya sekaligus tambah penghasilan tambahan. Seneng kan kalau punya passion nulis

    ReplyDelete
  10. Salut aku sama orang-orang yang konsisten dan komitmen nulis di berbagai platform. Sukses ya kaaak😍😍😍

    ReplyDelete
  11. Bikin buku on-line memang mengikuti perkembangan jaman dan dunia digital ya. Banyak sekali generasi sekarang yang lebih senang membaca e-book ketimbang buku cetak. Kalau saya yang lahir dari generasi 60an, buku cetak lebih nyaman. Terutama untuk urusan penglihatan dan ketahanan mata untuk membaca.

    ReplyDelete
  12. karena sekarang eranya serba digital, seruu bgt ya kalo bisa nulis buku online.
    makasi insightnya ya kak

    ReplyDelete
  13. Seiring berkembangnya digitalisasi
    Utk berkarya kini semakin banyak wadah nya termasuk utk menerbitkan buku secara online

    ReplyDelete
  14. iya, bukuku juga ada yg dicetak online meski g sebanyak saat edisi cetak
    memang harus mengikuti zaman ya mas

    ReplyDelete
Previous Post Next Post