Webinar : Mengabdi di Jalan Literasi


Webinar : Mengabdi di Jalan Literasi
Webinar : Mengabdi di Jalan Literasi


Webinar : Mengabdi di Jalan Literasi
Sebuah penghargaan dimaksudkan sebagai pendorong semangat bagi individu atau kelompok yang mendapatkannya, atas pencapaiannya pada hal tertentu. Ketika seseorang mendapatkan penghargaan maka Publik akan menuntut lebih dari apa yang sudah dikerjakannya selama ini. Penghargaan akan menjadi amanat paling berat yang dipikul oleh penerimanya.
Dalam dunia literasi ada beberapa penghargaan yang diberikan pemerintah pada penggerak atau aktivis literasi, salah satunya adalah Nugra Jasa Dharma Pustaloka, dari Perpusnas RI. Beberapa tokoh literasi dianugerahi penghargaan tersebut pada acara Gemilang Perpusnas 2021. Salah satunya adalah Bachtiar Adnan Kusuma (Sulawesi Selatan) dan Sry Eka Handayani (Bukitinggi).
Apa saja yang sudah mereka lakukan selama mengabdi di jalan literasi? Dan apa program selanjutnya setelah mendapat penghargaan menjadi topik menarik untuk dibahas. Oleh karena itu Perpustakaan Nasional, Duta Baca Indonesia serta para narasumber lainnya melakukan sharing session membincang diskusi bertajuk: “Mengabdi di Jalan Literasi”.

Opening Speech:
Dr. Adin Bondar, M.Si
Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca

Narasumber:
Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.M.M. , Tokoh Literasi Sulawesi Selatan.
Sry Eka Handayani, M.Pd, Founder Rumah Baca Anak Nagari
Gol A Gong, Duta Baca Indonesia

Moderator:
Muhammad Subhan, Founder Kelas Menulis Daring Elipsis

Catat waktunya:
-: Senin, 29 November 2021
-: Pukul 13.30-16.00 WIB


Webinar : Mengabdi di Jalan Literasi

Untuk mengikuti acara tersebut, #SahabatPerpusnas tidak perlu mendaftar. Silakan langsung bergabung pada tanggal tersebut diatas, melalui:
Webinar ID : 872 6821 7651
Passcode: dbi
Link : https://s.id/dbi29november

Terbuka untuk umum dengan kuota 5.000 peserta dan gratis. Anda juga dapat menyaksikan acara ini secara langsung di kanal YouTube PAPPBB Perpusnas RI. Tersedia e-sertifikat bagi peserta. Jangan lewatkan ya.

Salam literasi.

Narahubung: Suryadi (0813 2768 5033)

#PerpustakaanNasional
#DutaBacaIndonesia
Please submit any questions to: budayabaca@perpusnas.go.id.

0 Comments