Wisata di Lawang Menarik Dikunjungi, Catat Lokasinya

 

Wisata di Lawang Menarik Dikunjungi, Catat Lokasinya. Gambar pixabay.com
Wisata di Lawang Menarik Dikunjungi, Catat Lokasinya. Gambar pixabay.com


 

Wisata di Lawang Menarik Dikunjungi, Catat Lokasinya


Wisata di Lawang Kabupaten Malang ada beberapa spot destinasi alami  menarik dikunjungi. Wisata di Lawang lokasinya cukup strategis karena sebagai salah satu Kecamatan di Kabupaten Malang, sebelah utara dan berada di perbatasan Kabupaten Pasuruan memiliki sejumlah tempat wisata.

Malang Provinsi Jawa Timur memang familiar salah satunya dengan anugrah tempat pendidikan beraneka ragam kualitas pilihan mulai jenjang pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi, tempat wisata alami mulai pegunungan, pantai dan kuliner.

Lawang salah satu kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lawang dikenal sebagai kota peristirahatan sejak zaman penjajahan Belanda. Karena itu tidak mengherankan bila sampai saat ini masih banyak ditemui bangunan kuno bergaya Belanda di Lawang, termasuk stasiun kereta api yang merupakan salah satu persinggahan kereta api jalur Selatan dari Surabaya ke Malang.


Wisata di Lawang

Berikut ini yuk catatan wisata di Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur, diantaranya :

Tempat wisata di Lawang antara lain:

1. Kebun Teh Wonosari PTP XXIII, 

2. Pemandian Polaman, 

3. Kolam Renang Sanggar, Tempat ini mudah dijangkau karena lokasinya hanya sekitar 200 meter dari jalan utama Malang - Surabaya, tepatnya di Kelurahan Kalirejo. Kalau dari Stasiun Kereta Api Lawang, jaraknya hanya sekitar 1 kilometer. Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa menggunakan berbagai macam moda trasnsportasi, dari jalan kaki hingga naik mobil.

4. Desa Wisata Krabayakan, Gunung Wedon, 

5. Agro Tawon Wisata Petik Madu 

(Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo 65251 Malang), 

6. Wisata Textile LaGross (Jl. Indrokilo Selatan No. 28 65215 Lawang), ketujuh wisata edukasi dan sejarah, 

7. Museum Kesehatan Jiwa yang dikelola oleh Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr. Radjiman Wediodiningrat. 

           Lokasi Museum ini berseberangan dengan bagungan utama RSJRW yaitu di  tepat beberapa meter dari pintu gerbang Rumah Sakit Jiwa  di Jalan Achmad Yani Sumber Porong Lawang Kabupaten Malang .

8. Telaga Sumber Porong terletak di dua desa yaitu Sumberporong yang masih wilayah Kabupaten Malang dan Desa Sentul yang masuk wilayah Kabupaten Pasuruan.

9. Telaga Sumber Porong juga merupakan wisata sejarah yang ada di Kota Lawang, karena telaga ini keberadaannya sudah ada puluhan atau bahkan seratusan tahun yang lalu. Dulunya telaga ini adalah sebagai salah satu pemasok kebutuhan air bersih Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman.


Wisata di Lawang

Wisata di Lawang Kabupaten Malang sebagai salah satu kebutuhan insan manusia untuk mendapatkan refreshing pikiran, tadabur alam kerap dikunjungi oleh wisatawan tentunya. Selain itu banyak bangunan kuno di Lawang bekas peninggalan Belanda.


Referensi

Wisata di Lawang Menarik Dikunjungi, Catat Lokasinya

1. https://id.wikipedia.org/wiki/Lawang,_Malang

2. https://www.wisatalawang.com/


1 Comments

  1. Wih dimalang ada jalan doktor wahidin sudirohusodo juga yaa, sepertinya jalan ini dari jogja tembus sampe surabaya yahh..

    ReplyDelete

Flag Counter